Selasa, 08 Januari 2013

"Banyak Pemimpin Negeri Ini yang Anak Yatim Piatu"

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)
JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan artis-artis ibu kota sahur bersama ratusan anak yatim piatu. Dede mengatakan anak yatim piatu bukan berarti tidak bisa menjadi pemimpin.

”Berapa banyak pemimpin negeri ini yang dulunya anak yatim. Tetapi karena semangat yang tinggi untuk mencapai cita-cita, mereka bisa berhasil. Saya sendiri adalah anak yatim,” kata Dede di tengah kemeriahan acara sahur bersama di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (5/8/2012).

Kang Dede begitu sapaan akrabnya mengatakan anak-anak yatim dari Yayasan Nurul Jannah dan masyarakat Meruya Selatan dalam keadaan sesulit apapun tetap harus memasang cita-cita setinggi langit.

”Ayo, siapa diantara kalian yang bercita-cita menjadi presiden? Untuk meraih cita-cita tersebut kalian harus belajar giat. Tanpa belajar yang tekun dan giat, tidak mungkin meraih cita-cita,” tandasnya.

Usai berdialog dengan Ilham, Kang Dede mengajak seluruh anak yatim yang hadir untuk berdoa kepada Allah SWT agar cita-cita mereka tercapai dan memperoleh ridho dari-Nya.

”Kewajiban kita sebagai hamba Allah adalah berusaha. Kalian mengejar cita-cita, itu termasuk berusaha. Bagaimana hasilnya, kita serahkan kepada Allah,” ujarnya.

Kang Dede menambahkan, selain berusaha dengan rajin belajar, harus pula diiringi doa. ”Apalagi doa dari anak yatim dan orang yang berpuasa, pasti didengar Allah,” kata mantan artis laga ini, memotivasi anak-anak yatim.

Secara berkelakar, Kang Dede juga menceritakan perihal "riwayat” nama aslinya Yusuf Macan Effendi. Dia mengatakan nama tengahnya muncul karena ketika ibunya (artis senior Rahayu Effendi) mengandung dia, sang ibu ngidam anak macan.

”Coba kalau ngidam anak kucing, nama saya mungkin jadi Yusuf Meong Effendi,” cetus Kang Dede, disambut gelak tawa anak-anak.

Dalam event tahunan bertajuk Cinta Ramadan itu, hadir pula artis cilik Umay dan Abai, Jane Shalimar, Ika Putri, Bling-bling dan kelompok vokal d’Rayu. Seperti Dede Yusuf, mereka juga berharap agar anak-anak yatim piatu tak perlu berkecil hati.

Masih banyak yang peduli pada nasib mereka, kendati kini sudah tak punya orang tua. Selepas santap sahur bersama, Dede Yusuf dan artis-artis ibu kota menunaikan salat subuh berjamaah. Acara dipungkasi dengan pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu.

Tidak ada komentar: